Rahasia Impian Para Pemenang

     Para Pemenang, di bidang apapun ternyata memiliki kesamaan dalam proses pencapaiannya. Dalam berbagai versi bahasa, bisa disimpulkan bahwa mereka semua memiliki yang namanya 'impian'. Impian yang kemudian diterjemahkan menjadi 'perencanaan'. Setelah ada rencana, disusunlah strategi untuk kemudian rencana yang sudah ada tersebut menjadi 'terlaksana'. Di dalam pelaksanaan tersebut kemudian dikerahkan semua daya upaya sehingga apa yang dikerjakan tersebut menjadi 'selesai' sesuai rencana.
     Di dalam kesempatan ini, saya akan berbagi bagaimana rahasia para pemenang tersebut memiliki dan mengelola 'impian' yang mereka miliki.
1. Impian tidak terbatas. Anda bisa memimpikan apapun. Jangan batasi diri Anda dalam bermimpi. Anda bebas memilih mempi apa yang Anda inginkan, bagaimanapun heboh dan luarbiasanya. Yang terpenting setelah Anda memiliki impian adalah, cara mewujudkan impian tersebut harus rasional, masuk di akal. Jadi kesimpulannya, buatlah mimpi Anda meski begitu tidak masuk akal, namun cara mewujudkannya harus benar-benar masuk akal.
2. Mimpi itu gratis. Kabar baiknya adalah untuk bermimpi kita tidak memerlukan biaya. Banyak yang bertanya, kalau kita telah bermimpi, apakah akan terwujud? Jawabannya, 'belum tentu'. Namun ada yang jelas, adalah apabila Anda tidak pernah bermimpi, maka tidak ada yang akan pernah menjadi kenyataan. Sangat lumayan, bila Anda bisa mencapai 50% dari apa yang Anda impikan. Artinya Anda memiliki keberhasilan sebesar lima puluh persen. Tetapi tanpa impian, maka keberhasilan adalah NOL persen.
3. Impian bukan tentang hari ini. Buatlah impian untuk lima, sepuluh, dua puluh tahun ke depan. Jangan buat impian dengan melihat apalagi 'mengasihani' keadaan Anda saat ini, sehingga mengukur keberhasilan impian menurut kondisi hari ini. Yang namanya impian adalah tentang masa yang akan datang yang belum terjadi.
4. Impian selalu bisa jadi kenyataan asalkan Anda tidak pernah menyerah untuk mengejarnya. Kreatif dan gunakan taktik yang variatif untuk merealisasikannya. Setiap impian Anda memiliki peluang dan kesempatan untuk menjadi kenyataan.
5. Percayai impian Anda.  Impian Anda tidak akan mungkin bisa terwujud kalau Anda tidak mempercayai bahwa itu bisa menjadi kenyataan. Impian anda tidak akan bisa menjadi kenyataan. Kenapa? Karena ketika anda tidak mempercayai, waktu, tenaga, enegi, pikiran anda, tidak akan anda kerahkan secara maksimal, untuk mengupayakan agar impian anda menjadi kenyataan.
     Tapi kalau anda yakin 100%, dengan tekad yang bulat, bahwa impian anda bisa menjadi kenyataan, maka waktu, tenaga, potensi akan Anda kerahkan sedemikian rupa, sehingga membantu Anda untuk mewujudkan
impian-impian Anda.

     Pertanyaannya adalah kenapa banyak orang yang tidak berhasil dalam mewujudkan impiannya?
     Yang pertama adalah mereka kehabisan energi. Kenapa mereka kehabisan energi? Karena mereka tidak memiliki alasan yang cukup kuat, untuk membuat mereka tetap bertahan dan mengejar impian-impian mereka.
     Yang kedua adalah mereka kehabisan keyakinan. Kenapa mereka kehabisan keyakinan? Karena mereka selalu terbentur dengan ketidakberhasilan, dengan tantangan demi tantangan. Ini bisa terjadi kalau anda tidak membagi impian anda menjadi impian atau target-target yang lebih kecil, lebih kecil, dan lebih kecil lagi. Kesuksesan adalah proses memenangkan sukses-sukses kecil tiap harinya.
     Yang ketiga adalah mereka kehabisan waktu. Kenapa mereka kehabisan waktu? Karena mereka tidak punya manajemen waktu yang baik. Begitu banyak yang merasa sangat sibuk, hanya 'merasa' sibuk tetapi sangat sedikit melakukan aktifitas. Tidak mampu mengatur waktu dengan efektif.
     Yang keempat adalah mereka kehabisan kesabaran dalam proses mewujudkan impian mereka. Kenapa mereka kehabisan kesabaran? Alasan yang paling utama adalah karena mereka tidak memiliki lingkungan yang mendukung mereka dalam proses mengejar impian-impian mereka. Lingkungan dan teman-teman sangat penting memperkuat kita dalam meraih impian.

Yang terpenting setelah Anda memiliki impian adalah, cara mewujudkan impian tersebut harus rasional, masuk di akal. Jadi kesimpulannya, buatlah mimpi Anda meski begitu tidak masuk akal, namun cara mewujudkannya harus benar-benar masuk akal.

Posting Komentar

...

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.