Memilih Teman

Dengan siapa Anda menghabiskan waktu, itulah masa depan Anda.
(Robert T Kiyosaki)

     Robert Kiyosaki pernah mengikuti sebuah seminar 22 tahun yang lalu dimana instrukturnya meminta Robert menuliskan enam nama orang yang paling sering melewatkan waktu bersama Robert. Kemudian instruktur tersebut menjelaskan dan mengumumkan, “Kalian sedang menatap masa depan kalian, keenam orang yang paling sering meluangkan waktu bersama kalian adalah masa depan kalian.
     Sekarang silahkan anda melakukan tugas yang sama, tulis enam orang yang paling sering dengan kalian. Mungkin tidak selalu teman anda, mereka mungkin rekan kerja, pasangan hidup, anak-anak, kelompok agama, atau kelompok sosial anda. Kita harus merubah cara berfikir kita dan sebagai akibatnya juga merubah orang-orang yang menghabiskan waktu bersama kita.
     Robert Kiyosaki tidak memilih teman-teman berdasarkan keadaan finansial mereka. Dia memilih teman-teman yang nyata-nyata dalam kemiskinan dan juga teman-teman yang menghasilkan jutaan dollar setiap tahun. Maksud nya adalah, dia belajar dari mereka semua bagaimana mereka mencapai dan mendapatkan kualitas seperti keadaan mereka sekarang.

      Dia mengakui bahwa ada beberapa orang yang dia cari karena mereka itu mempunyai uang. Tetapi dia tidak mengejar uang mereka. Dia mencari pengetahuan mereka. Dalam beberapa kasus orang-orang yang mempunyai banyak uang itu menjadi sahabat baik, tetapi tidak semuanya. Dia juga belajar dari teman-temannya yang setiap saat hanya bergumul pada masalah finansial, lalu belajar tentang apa yang tidak boleh dilakukan agar tidak terjebak di dalam masalah yang sama.
      Banyak orang datang ke tempat teman-teman yang kaya, tapi mereka datang untuk mencari satu atau dua hal atau kedua-duanya, yaitu pinjaman (hutang) dan atau pekerjaan. Mereka tidak pernah datang kepada teman yang kaya untuk bertanya bagaimana mereka bisa kaya.

      Sudahkah Anda memilih teman-teman dimana Anda ingin menjadi seperti mereka? Temukan seseorang yang telah melakukan apa yang ingin anda lakukan, ajaklah mereka makan siang, mintalah nasehat kepada mereka bagaimana cara mereka menjadi sukses.

Temukan seseorang yang telah melakukan apa yang ingin anda lakukan, ajaklah mereka makan siang, mintalah nasehat kepada mereka bagaimana cara mereka menjadi sukses.

Posting Komentar

...

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.