Rencanakan Lakukan Ulangi

Bagaimana mekanisme dan efeknya.?

     Pertama, semua orang tanpa terkecuali memiliki tujuan yang ingin dicapai. Beberapa orang telah menetapkan "target" beserta asumsi-asumsi pencapaiannya, beberapa orang lainnya mau mendapatkan “goal” dengan hanya tidur-tiduran saja. Dalam mencapai tujuan tidak ada yang namanya berpangku tangan! Tujuan dicapai dengan rencana yang tepat. Tidak ada atlet pelari terkenal yang berhasil mendapat medali emas pada olimpiade dengan nonton tv seharian sambil makan makanan penuh lemak.

     Buat rencana yang tepat dan terperinci! Dengan membuat rencana yang terperinci maka akan semakin mudah kita melihat tujuan akhir kita. Rencana tidak harus tepat dan sangat bagus karena dalam perjalanan waktu kita dapat melakukan koreksi, menyempurnakan perencanaan mana yang kurang tepat.

      Lakukan! Seperti judul di atas, lakukanlah, jalankan rencana anda untuk mencapai tujuan yang anda tetapkan. Jangan takut terhadap perkataan orang lain yang merasa pintar(orang seperti ini banyak sekali). Bertindaklah seperti orang tuli yang punya tujuan besar. Jangan malu untuk meminta pendapat orang-orang yang anda percayai untuk membantu anda mencapai tujuan anda.
     Gagal! Ini biasa terjadi, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Sebagai contoh saja, anda bisa melihat bagaimana perjuangan Kolonel Sanders hingga menemukan orang yang mau menggunakan resep ayam gorengnya, yang sekarang kita kenal sebagai KFC.
     Review! Lihat kembali rencana anda, evaluasi dengan cermat hal apa saja yang membuat anda gagal, tentu saja dengan pikiran logis dan kerendahan hati, tanpa perlu marah-marah, depresei apalagi sampai bunuh diri. Lihat di bagian mana mana yang keliru, salah dan macet, kemudian perbaiki. Sama seperti sedang mengerjakan soal matematika, kita perlu kreatif mencoba dan menemukan berbagai cara dan jalan sehingga kegagalan sebelumnya tidak terulang kembali.
     Tujuan tercapai! Inilah bagian yang diharapkan sejak semula. Tidak ada tujuan yang tidak dapat dicapai bila kita bekerja keras untuk mendapatkannya. Semboyan klasik ini telah kita tahu dan hafal sejak dari sekolah dasr dahulu, namun sangat sedikit yang meyakininya, apalagi menerapkannya. Tidak apa-apa, karena keberhasilan memang hanya milik segelintir orang yang memperjuangkannya. Salah satu contohnya bisa di lihat di sini. Temukan keberhasilan anda sendiri.

     Ulangi! Manusia adalah makhluk yang tidak pernah puas. Karenanya, setelah satu tahap atau satu rencana telah berhasil, maka sangat wajar dan manusiawi bila kita memiliki tujuan yang lebih besar, impian yang semakin besar lagi daripada yang sudah kita capai sebelumnya. Maka, jangan malu-malu, ulangi saja langkah-langkah keberhasilan Anda tadi dari awal, lalu wujudkan impian-impian Anda selanjutnya.


 

 

Manusia adalah makhluk yang tidak pernah puas. Karenanya, setelah satu tahap atau satu rencana telah berhasil, maka sangat wajar dan manusiawi bila kita memiliki tujuan yang lebih besar,

Posting Komentar

...

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.