Semalam di Lappa Sinjai

     Sudah lama mendengar nama Lappa yang terletak di Kabupaten Sinjai Sulsel, namun baru di pertengahan Agustus 2013 kemarin saya berkesempatan menginjakkan kaki di sana. Malam sudah beranjak larut sekitar pukul 22.00 wita, kami bertiga memasuki gerbang TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Lappa. Angin laut berhembus lembut, bersenandung dengan bunyi ombak yang teduh di bibir dermaga. Anyir darah segar ikan terselip di sela desir angin itu.
     Ini bukan musim ikan, bisik temanku di sebelah, sambil melangkah perlahan mengamati jenis ikan apa saja yang kebetulan dijajakan malam itu. Karenanya, tidak banyak yang menjajakan ikan di sepanjang bibir pantai Lappa ini. Konsekwensi lainnya adalah, harga menjadi lebih mahal dibandingkan bila sedang musim ikan. Dengan harga yang sama, bisa mendapatkan dua hingga tiga kali lipat jumlah ikan dibanding yang kami peroleh malam ini.
 suasana tpi yang cenderung lengang. Pengunjung pun tidak ramai, menunggu usim ikan tiba untuk mendapatkan harga yang lebih murah
beberapa penjual ikan dengan variasi dan volume jenis ikan sedikit.
     Setelah mendapatkan yang kami butuhkan, untuk menjadi pengisi perut malam itu, kami melangkah keluar area TPI. Tujuan kami selanjutnya adalah warung-warung yang tersebar di sekitar TPI, untuk mengolah ikan segar yang barusan dibeli. Malam itu kami singgah di salah satunya, memesan menu bakar untuk ikan dan cumi yang kami punya. Tiga puluh menit kemudian, semuanya siap, lengkap dengan nasi, lalapan dan sambel tomat yang hmm.. lezat.
 belanjaan kami yang sementara dipanggang.
      Akhirnya, special thanks untuk Wawan Negarawan yang telah mengajak jalan ke Sinjai.

Lappa yang terletak di Kabupaten Sinjai Sulsel,memasuki gerbang TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Lappa

Posting Komentar

...

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.