Setelah 31 Tahun

     Hari itu, 23 September 2012 di Grand Clarion Hotel Makassar, ada satu kalimat yang begitu favorit diulang-ulangi secara setengah sadar oleh hampir seluruh yang berkumpul di ruangan Wind Flower hotel tersebut adalah 'setelah 31 tahun'. Bukan apa-apa, ini memang yang terjadi setelah 31 tahun yang lalu bersama-sama menjadi alumni di sekolah menengah atas yang sama.
     Beberapa teman yang lain sempat berhubungan secara personal dalam relasi masing-masing di dalam rentang waktu itu. Namun untuk yang terjadi seperti pada hari itu, baru inilah pertama kalinya. Adalah Abdul Mutalib yang menggagas pertemuan reuni penghuni kelas IPA-2 untuk alumni tahun 1981 sma negeri-4 Makassar.
     Saya sendiri dihubungi oleh 'Thalib' sekitar tiga hari menjelang acara tersebut terselenggara. Dan begitulah, ketika berkumpul itu terjadi, maka hampir seharian semuanya larut dalam suka yang sama. Saling berbagi kenangan, berbagi perjalanan hidup dan tentu juga berbagi cerita sukses masing-masing. Cerita-cerita yang tidak saya tuturkan bersama gambar-gambar ini, namun saya harapkan akan ditambahkan oleh setiap yang hadir tersebut di kolom komentar di bawah.
     Mengapa seperti itu, karena saya tahu setiap kita pastinya memiliki kisah yang spesifik yang rasanya terlalu sayang bila mesti diceritakan oleh orang lain. Katakanlah bagaimana cerita siapa yang odo'-odo' siapa, cerita siapa yang bertepuk sebelah tangan (atau tepuk sebelah kaki), ataupun cerita-cerita seru lainnya. Banyak yang terungkap di reuni kemarin, namun itu tadi, saya tetap menunggu dan berharap penuturan langsung dari para pelaku.

 Mukhtar, Thalib, Baso Darwisah, Amin, Thamrin Mansyur
Fatimah, Asmawaty, Halimah, Dinar, Muh.Yusuf
Syammsir Saddang, A.Parenrengi dan Hero

 Amin, Nining, Arsal
 Muh.Yusup, Asmawati, Parenrengi dan Tahmrin Mansyur
     Fatimah dan Andriyani 'nining'

     Dan begitulah, semoga silaturahmi yang kembali terjalin 'setelah 31 tahun' itu bisa tetap hangat, bahkan bisa selalu bergelora di dalam semangat yang tulus untuk semangat persaudaraan yang sudah tercipta.

reuni penghuni kelas IPA-2 untuk alumni tahun 1981 sma negeri-4 Makassar.

Posting Komentar

...

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.