Pelancar Saluran Kemih

     Banyak penyebab sehingga saluran kemih menjadi tidak lancar. Karenanya, resep berikut ini mungkin saja tidak mempan untuk semua orang. Namun demikian, karena ini adalah resep tradisional, yang pastinya dibuat di jaman dahulu dimana belum ada diagnosa yang spesifik untuk setiap jenis keluhan, maka dapat disimpulkan juga bahwa resep ini bisa digunakan berdasarkan diagnosa yang umum.
     Langsung saja, siapkan bahan-bahan untuk membuat ramuannya. Untuk satu porsi resep, menggunakan dua buah lobak, dicuci bersih, singkirkankan daunnya, lalu dibelah menjadi empat bagian hingga ke pangkal batang. Biarkan tetap menyatu di bagian pangkal tersebut.
    Selanjutnya, siapkan gula batu seukuran jempol, sebanyak dua buah. Gula batu bisa didapatkan di toko-toko yang menjual bahan baku membuat jamu. Sebagai bahan lainnya adalah dua gelas air (kira-kira 450 cc).
Gula batu
     Yang paling penting kemudian adalah wadah untuk merebus ramuan tersebut. Siapkan panci gerabah ukuran sedang, masukkan semua bahan, tutup rapat. Menutup rapat panci bisa dengan mengalas daun pisang di antara panci dan penutupnya. Ingat, jangan pernah menggunakan panci yang terbuat dari logam, bagaimanapun mahal dan tinggi mutunya.
     Rebus dengan api kecil, sehingga diperkirakan air tersisa satu gelas. Jangan membuka penutup panci untuk melihat berapa banyak sisa airnya. Perkirakan saja. Biarkan hingga menjadi hangat, buka penutup panci, pindahkan larutan ke gelas kemudian di minum.
     Untuk keluhan adanya batu di saluran kemih, bisa menggunakan dua porsi ramuan dalam sehari, selama tiga hari berturut-turut. Sebagai pencegahan, bisa dikonsumsi sekali dalam sebulan. Direkomendasikan untuk yang sering berkegiatan di alam bebas, untuk menggunakan ramuan ini sebagai tindakan pencegahan, setidaknya sekali dalam tiga bulan.\
     Selamat mencoba, semoga dapat membantu menjaga kesehatan.

Banyak penyebab sehingga saluran kemih menjadi tidak lancar. Karenanya, resep berikut ini mungkin saja tidak mempan untuk semua orang.

Posting Komentar

...

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.