Kerja Tugas Bareng, atau..

      Arsip foto-foto ketika lagi sibuk-sibuk menyelesaikan tugas kuliah. Di waktu teknologi belum secanggih sekarang ini, keterampilan mengetik dengan mesin manual begitu diperlukan. Beruntung, salah satu momen kerja tugas bareng sekitar tahun 1985 itu sempat terdokumentasi, ketika begadang sama-sama menyelesaikan tugas stratigrafi.
     Ada kolom panjang yang harus diselesaikan dengan baik dan rapi ke atas kertas kalkir, tentu saja secara manual, menggunakan rapidograph dan sablon huruf. Di kamar berukuran kecil 2,5 kali 4 meter itu, kami berdesak-desakan berempat bahkan kadang berlima. Sarana seadanya yang bahkan sangat minim itu, namun menggairahkan di dalam kelapangan hati.
      kejar tayang materi ketikan, posisi kopiah hitam sudah melintang tidak karuan.
 kolom stratigrafi yang panjangnya hampir 3 meter itu, perlu diteliti dengan baik jangan sampai ada huruf atau simbol yang tertinggal atau lupa dituliskan.
 di sela kejaran dead line menyelesaikan tugas itu, ubi goreng dengan sambel tomat tumis yang ehmm... itu, harus dituntaskan dengan bijak.
Ahmad Negarawan (G79), Sulaeman Qamaruddin (G82), Hero Fitrianto (G81) dan Djalaluddin (G82)
 dengan menu ala kadarnya, yang penting bisa tetap semangat menyelesaikan tugas yang sudah mepet waktu penyelesaiannya.
     Rindu kalian saudara-saudaraku, rindu momen dimana deadline membuat kita tergopoh-gopoh bersama, tertidur tidak sengaja karena kelelahan ataupun 'hunting' songkolo bagadang untuk sekadar megganjal perut yang keruyukan..

Ada kolom panjang yang harus diselesaikan dengan baik dan rapi ke atas kertas kalkir, tentu saja secara manual, menggunakan rapidograph dan sablon huruf

Posting Komentar

...

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.