Mulai Dari Mana

     Pertanyaan yang gampang-gampang susah untuk di jawab. Mestinya sih selalu gampang, tergantung seberapa banyak pengetahuan kita tentang bisnis di internet. Eh, untuk istilah bisnis di internet, saya lebih suka untuk menyebutnya dengan lebih gamblang, yaitu nyari duit lewat internet.
    Beberapa teman-teman saya malah nanya begini, ‘memang bisa?’,..’siapa yang bayarin.?’,..’jualan apa.?’,..’kalau memang bisa, bagaimana caranya..?’,..’ayo, ajarin dong..’, dan macam-macam pertanyaan lain yang lucu-lucu. He.he..iya lucu, karena sebenarnya semua informasi itu sudah begitu banyaknya tersebar di internet, tinggal cari sana-cari sini, baca sana-sini, lalu tahu deh..
Segampang itu? Iya, segampang itu memang.. hanya setelah semua info itu ngumpul di kepala, tiba-tiba kita tidak tahu bagaimana memulainya..eh, itu kalau yang sudah banyak tau..kalau yang belum, bagaimana? Apalagi yang belum, pasti lebih tidak tau lagi, mau mulai dari mana.
     Baik, untuk itulah tulisan ini, dan tulisan-tulisan selanjutnya saya buat untuk membantu teman-teman saya, juga siapa saja yang tertarik untuk menghasilkan uang melalui internet. Namun sebelum saya mulai, saya akan bocorkan sedikit rahasia kepada anda. Begini.. internet adalah penemuan rekayasa teknologi terbesar di era informasi..karenanya teknologi ini telah merubah pola hidup dan kultur rutinitas yang selama ini diyakini dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.. disadari atau tidak, internet menjadi pola standar operasional, tidak terkecuali di bidang bisnis.. bahkan Bill Gates pendiri Microsoft mengatakan, “di masa depan hanya ada dua model bisnis, yaitu pertama yang online (bisnis dengan internet) dan kedua yang mati”. 
     Nah ketika anda memutuskan untuk merintis bisnis di internet, maka anda adalah salah satu dari mereka yang mengantisipasi masa depan dengan menempatkan diri di atas rel yang tepat.. Selamat.! Selanjutnya, mari kita mulai..

         1. Anda harus punya koneksi internet. Tidak harus on line 24 jam, yang penting punya, entah itu milik sendiri, ataupun nebeng di warnet. Ini mutlak, tidak ada tawar menawar.
        2.Siapkan buku saku untuk catatan, minimal 50 halaman, beserta pulpen yang baik. Ukuran saku sangat bagus, apalagi kalau sering bolak balik ke warnet.
        3. Buatlah beberapa alamat email, yang nantinya akan digunakan untuk menampung kegiatan bisnis anda, dan untuk transaksi keuangan nanti. Gunakan password yang bagus, minimal 10 karakter. Catat semuanya di dalam buku saku tadi. Jangan gabungkan email untuk bisnis dengan email untuk keperluan lain, misalnya email untuk gaul, atau email untuk maillist lainnya.
          4. Siapkan rekening bank anda, usahakan yang bisa online. Untuk itu saya sarankan anda gunakan Tahapan BCA atau Mandiri (ini bukan iklan), karena anda bisa memonitor perkembangan rekening anda setiap saat melalui internet. Jangan lupa waktu anda memulai membuka rekening di sana, mintalah fasilitas internet banking. Bagi yang sudah punya rekening, bisa kembali menghubungi customer service bank untuk mendapatkan fasilitas internet banking. Untuk sementara belum ada bank lain yang menyediakan layanan selengkap yang disediakan oleh mereka.
       5. Siapkan ‘account’ untuk transaksi internasional, seperti Pay Pal, egold, alert pay, liberty reserve dan lain-lain. Kabar baiknya adalah tidak dipungut biaya apapun ketika mendaftar di tempat-tempat tersebut. Semuanya GRATIS. Transaksi dengan media-media tersebut yang kemudian disebut menggunakan 'electronic currency'. Jangan lupa, gunakan alamat email yang berbeda untuk setiap institusi pembayaran tempat anda mendaftar. Catat dengan teliti setiap hal di buku catatan anda, beserta password yang anda gunakan. Usahakan untuk selalu teliti, jangan mengabaikan setiap titik, koma, garis miring dan simbol-simbol lain yang mungkin ada di data yang anda dapatkan.
6.        Selanjutnya, setelah anda sudah memiliki semua perlengkapan dasar tadi, anda perlu mempersiapkan mental, yang kuat seperti pengusaha yang sesungguhnya. Karena bisnis di internet sebenarnya tidak berbeda dengan bisnis konvensional, yang membutuhkan kegigihan dan keuletan yang ekstra luar biasa. Ditambah satu hal paling penting adalah kesediaan dan kesiapan untuk belajar setiap saat, kapanpun dan di manapun.

     Sampai dengan tahap ini dulu, untuk persiapan yang harus anda lakukan. Di tahap selanjutnya, saya akan membantu anda segera menghasilkan rupiah dan dollar.. ya, segera.. begitu anda selesai mengetik di keyboard dan meng-klik mouse anda, maka anda telah memiliki rupiah dan dollar yang saya maksudkan. Kenapa bisa? Ya bisa lah.. malah, anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias GRATIS (kecuali biaya warnet, anda tanggung sendiri). Anda hanya perlu mengikuti dengan teliti setiap petunjuk yang saya berikan, dan jangan lupa untuk kembali ke halaman ini dengan menekan tombol BACK, tentu saja setelah rupiah ataupun dollarnya anda dapatkan.
     Kenapa harus kembali ke sini? Ya..iya lah, supaya saya menunjukkan lagi jalan lain untuk mendapatkan uang, yang tentu saja semakin besar.. Ok??
      He.he... anda pasti tidak sabar lagi kan? Mari kita mulai...

Pertanyaan yang gampang-gampang susah untuk di jawab. Mestinya sih selalu gampang, tergantung seberapa banyak pengetahuan kita tentang bisnis di internet. Eh, untuk istilah bisnis di internet, saya lebih suka untuk menyebutnya dengan lebih gamblang, yaitu nyari duit lewat internet.

Posting Komentar

...

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.